-->

Apa yang anda cari ?

Ternyata, Sukses diawali dengan Huruf "S"

Profil dan Biodata Lee Sun Ho/ Andy Lee (Shinhwa)

Lee Sun-ho atau Andy Lee (Shinhwa) adalah Rapper korea selatan dan termuda dalam boyband Shinhwa. Selain rap untuk band-nya, Andy telah memberanikan diri keluar untuk akting televisi, musikal, dan bernyanyi solo. Lee juga produser duo Jumper dan boy band Teen Top, 100% dan UP10TION.

Lee masuk sekolah John F. Kennedy, La Palma, Orange County sebelum transfer dan lulus dari Sekolah Luar Negeri Korea Kent. Lee adalah anggota kedua yang bergabung ke Shinhwa. Awalnya direncanakan menjadi anggota H.O.T (boyband korea lainnya) dengan temannya Tony An. Namun orang tuanya menarik dukungan mereka untuk bergabung pada H.O.T karena mereka pikir ia masih terlalu muda. Namun demikian, ia terus tinggal dengan manajemen H.O.T dan bahkan tampil sebagai rapper di grup wanota S.E.S dalam single I'm Your Girlbersama dengan Eric Mun (Mun kemudian bergabung dengan Lee di Shinhwa sebagai lead rapper)

Ketika Andy lebih dewasa, orang tuanya membiarkan dia bergabung Shinhwa. Dia akan bergabung dengan Shinhwa sampai album keempat,  setelah ia mengambil beberapa waktu untuk belajar di AS (ia kemudian mengaku bahwa itu karena benar-benar perawatannya ibunya sakit parah). Untuk album kelima Perfect Man ia kembali. Nama bahasa inggrisnya sebenarnya adalah benar-benar Jason, tapi SM Entertaiment membujuknya untuk mengubahnya sebelum debutnya.

  • Solo Karir
Pada tahun 2003, ketika para anggota Shinhwa mulai melakukan kegiatan solo, Lee mengejutkan semua orang dengan menjadi seorang aktor di berbagai drama, terutama dalam drama Lovers In Prague. Meskipun ia memiliki peran yang sangat kecil dalam drama, ia memperoleh banyak penonton karena perannya sebagai, orang yang serius sekali membuatnya berbeda. Ia mulai muncul di banyak drama Banjun serta bersama mantan anggota Fin K.L Lee Jin. Keduanya berakting bersama-sama dalam berbagai drama Banjun lainnya serta beberapa selama 6 bulan, lebih lama daripada pasangan lain atau aktor / aktris. Lee juga seorang MC di SBS Inkigayo dan MBC Goldfish, meskipun pada bulan Januari 2007, ia mengundurkan diri dari menjadi MC pada kedua SBS Inkigayo dan MBC Goldfish dalam jangka waktu 3 hari (SBS Inkigayo pada tanggal 28 Januari & MBC Goldfish pada tanggal 31 Januari).

Pada tahun 2007, Lee meninggalkan manajemen kelompoknya untuk mendirikan perusahaan sendiri, ND (New Dream) Entertainment, berkonsentrasi pada karir solonya. Lee kembali berakting pada September 2007 untuk bertindak sebagai peran utama dalam musik "Music In My Heart (Season 3)". Setelah menyelesaikan pertunjukan untuk musik, Lee merilis single digital berjudul ""Irrelevant [or Extraordinary] Imagination" pertama pada 30 November 2007, sebuah cover dari kelompok lagu Rollercoaster ini. Karena bantuan Park Jin Young (juga dikenal sebagai JYP; CEO JYP Entertainment) dan Yubin Wonder Girls, Lee mampu memiliki satu sukses. 

Dengan merilis single digital juga, Lee menjadi anggota ke-5 di Shinhwa untuk bersolo karier di belakang Lee Min-woo, Shin Hye-sung, Jun Jin, dan Kim Dong-wan, meninggalkan Eric Mun sebagai satu-satunya anggota untuk belum mengejar karier bernyanyi solo.

Pada bulan Maret 2008, Andy bergabung MBC reality show We Got Married dimana ia menjadi pasangan dengan penyanyi Solbi untuk brakting dalam kehidupan pengantin baru. Solbi dan Andy keluar resmi dari Kami Got Married pada tanggal 5 Oktober 2008. Dia telah mengambil karir aktif di panggung seperti bermain sebagai memainkan 19 tahun di Polaroid musik pada bulan Agustus 2008, serta konser di seluruh September dan Oktober. Dia juga telah menghasilkan boy band dua anggota yang disebut Jumper bawah perusahaannya ND Entertainment. Mereka telah merilis dua single berjudul YES! menampilkan Eric dan (Sparkling Eyes) menampilkan Kang Jiyoung Kara.

  • 2009 -2011 : Wajib Militer
Pada bulan November 2009, Lee memulai tur Asia dengan berhenti di Taipei, Tokyo dan Shanghai dan berakhir itu setelah Natal dan mengadakan pertemuan penggemar, Andy Farewell Party-Bye untuk saat seminggu sebelum wamil. Dia terdaftar untuk dinas militer wajib pada Januari 11, 2010 selama 21 bulan bertugas aktif di Departemen Pertahanan Nasional di Yongsan-gu, Seoul. Ia diberhentikan pada tanggal 31 Oktober 2011.

  • 2012 - Shinhwa Comeback dan 100% Boyband
Pada bulan Maret 2012, Lee bertemu kembali dengan teman band Shinhwa nya untuk comeback mereka setelah empat tahun, di bawah manajemen 'Shinhwa Company. Ini adalah badan usaha patungan untuk anggota untuk melakukan sebagai sebuah kelompok, di antaranya Eric dan Lee Min-woo adalah co-CEO dan anggota yang tersisa adalah pemegang saham. Perusahaan mengelola kelompok secara keseluruhan, sementara kegiatan individu anggota 'dikelola oleh instansi masing-masing. Kelompok ini merilis album studio kesepuluh mereka The Return pada tanggal 23 Maret 2012,meluncurkan konser comeback mereka 2012 Shinhwa Grand Tour:  The Return throughout Asia dan pertama mereka berbagai program eksklusif Shinhwa Broadcast perdana pada tanggal 17 Maret 2012 tentang saluran kabel JTBC.

Pada bulan September, di bawah TOP Media, ia meluncurkan boy band baru dengan tujuh anggota 100% yang memulai debutnya dengan hit single "Bad Guy".

Pada November 2013, Lee didakwa dengan perjudian ilegal di pertandingan sepak bola, sehingga denda 5 juta KRW. Shinhwa meminta maaf on-air untuk kejahatan Lee pada bulan Desember tahun 2013 dan Lee menarik diri dari semua kegiatan individu dan kelompok.  sebagai bagian dari hiatus, penampilan Lee yang sebelumnya difilmkan pada siaran acara seperti "Shinhwa broadcast" diedit. Pada bulan Februari 2014, stasiun televisi Munhwa Broadcasting Corporation (MBC) mengumumkan Lee akan dilarang penyiaran di jaringan.

Pada bulan Oktober 2014, Lee mengumumkan akan kembali dengan teman kelompoknya dalam konser Cina yang disiarkan di Seoul Broadcasting System (SBS) Inkigayo pada bulan Januari 2015. Segera setelah Shinhwa mengumumkan Februari 2015 comeback dengan penuh album -Panjang, MBC mengumumkan sedang menarik larangan Lee.

Profil Andy Lee / Andy
    Profil dan Biodata Lee Sun Ho/ Andy Lee (Shinhwa)
  • Birth Name: Lee Sun Ho 
  • Birthdate: Janaury 21, 1981
  • Profession: Singer and actor
  • Birthdate: 1981-Jan-21 (age 35)
  • Height: 175cm
  • Weight: 62kg
  • Star sign: Aquarius
  • Blood type: O
  • Talent agency: Shinhwa Company (group) / TOP Media Entertainment (solo)
              Movies
              • Shinhwa Live 3D: The Legend Continues (2014) - himself
              Drama Series
              • Two Wives | Du Anae (SBS / 2009) - Yun Nam-Jun
              • Lovers in Prague | Peurahaui Yeonin (SBS / 2005) - Ji Seung-Woo
              • Nonstop 4 | Nonsteutop 4 (MBC / 2003-2004)

              7 Artikel Untuk Anda

              Edit Post

              Powered by Blogger - Template CaraSehat.Me